YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 27 September 2011

Ied.... My IED


Aku dan bila mencari lapangan untuk melaksanakan shalat Ied. Diantar kami, tidak ada yang hafal dengan daerah ini. kami hanya berjalan menuju sumber suara takbir. Dibekali dengan petuah dari nenek tentang arahnya dan diiringi do’a agar kami selamat sampai tujuan.(eh?)

Lama kami berjalan, sepertinya suara takbir semakin dekat. Setelah mencari, akhirnya kami menemukan tempatnya juga. Wahh… sudah banyak orang ternyata. Tanpa pikir panjang, kami pun mengambil bagian dari tempat itu.
Kami terduduk sambil menikmati suara takbiran yang terus mengalun. Takbiran semangat dari suara orang yang dengan sengaja mengarahkannya ke mic. Membuat kami yang berada di belakang dapat juga mendengar karena potensi sound systemnya.
Lama kemudian, suara takbiran pun berhenti. Digantikan dengan shalat ied dua rakaat dengan peraturan berbeda dengan shalat biasa.
Setelah selesai shalat, aku melihat keseliling. Tapi aku tak menemukan orang yang kucari. Orang tuaku, adikku, dan yang lainnya. Tak ada satu pun dari mereka ada di jangkauan pandanganku. Kemana mereka? Sudah pulangkah?
Begitu sampai di rumah aku menanyakan berbagai hal yang sedari awal sudah berputar dii otakku. Mengapa mereka tak menungguku selesai mandi? Dan mengapa mereka langsung pulang begitu saja tanpa menungguku?
Setelah menanyakan langsung ke berbagai sumber, ternyata aku menyimpulkan sesuatu. Aku ditinggal karena mandiku yang memang lama. Hehe… sedangkan mereka tak menungguku pulang karena memang pada dasarnya kami berbeda lokasi. Sudahlah. Tak ada gunanya juga marah-marah. Nanti malah gak dikasih thr lagi. Hehe….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar