YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 27 September 2011

About Me


Aku, Zahra Maulidziah. Biasa dipanggil Ira. Nama lengkapku diberikan oleh nenekku dan panggilannya diberikan oleh ayahku yang mungkin sudah melewati beberapa pertimbangan.

Aku tinggal di Perumahan Taman Aster F2/21, Cikarang Barat. Sebuah perumahan yang sudah kutempati dari umurku 3 tahun. Menurut cerita orang tuaku, sebelum menempati rumah itu aku dan keluargaku tinggal di rumah nenekku yang berada di Bandung. Mungkin karena aku adalah anak pertama membuat orang tuaku masih dalam proses belajar untuk mengurus anak. Hehe…
Aku lahir di Bandung pada tanggal 28 Juli tahun 1996. Pada saat itu aku terlahir dalam keadaan prematur karena hanya dengan waktu 7 bulan saja aku berada di dalam kandungan mama. Menurutku itu bukanlah kekurangan yang berarti karena selebihnya aku sama seperti anak-anak yang lainnya yang lahir dalam keadaan normal.
Setelah melewati masa balita, aku menjejakkan kakiku pertama kali di dunia pendidikan di TK An-Nisa. Banyak hal baru yang awalnya tidak ada di dalam kehidupan sebelumnya seperti teman-teman baru, sahabat bahkan musuh(tapi sekarang sudah menjadi teman baik) yang masih kukenal sampai sekarang. Mungkin karena letak Tk-ku berada di dalam perumahan membuat para siswanya bertempat tinggal di perumahan yang sama denganku.
Setelah lulus dari TK, aku melanjutkannya ke SD Al-Muslim. Beberapa temanku dari TK juga bersekolah disana. Sekolah dasarku ini sudah kuanggap sebagai rumah kedua karena selama aku bersekolah disana aku menghabiskan hampir setengah dari waktu satu hari untuk berada di sekolah. Berangkat pagi pulang sore. awalnyaapi itu tak menyurutkan semangatku untuk belajar giat. Dari kelas satu, dua, tiga, sampai di kelas enam. Tak terasa aku sampai di kelas enam dan berhasil lulus dengan nilai yang tidak dapat dikatakan buruk, tapi tidak dapat dikatakan baik pula (?).
Setelah melewati masa-masaku di sekolah dasar, aku kembali melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Cikarang Barat. Letaknya dekat dengan perumahanku jadi tak jarang aku hanya berjalan kaki saja untuk bisa sampai ke sekolah. Ini adalah pertama kalinya aku merasakan bagaimana belajar di sekolah negeri. Tidak buruk seperti yang kubayangkan sebelumnya. Bahkan terkesan menarik. Setidaknya aku mempunyai pengalaman bersekolah di sekolah negeri.
Setelah itu aku bersekolah di SMA Al-Muslim. Awalnya hanya ikut test tanpa ada keinginan untuk melanjutkan sekolah disana. Test itu hanya kuanggap sebagai latihan sebelum mengikuti UN. Tapi karena aku diterima, aku pun mengambil kesempatan itu untuk bersekolah disana.
Selesai sudah ceritaku di dunia pendidikan. Untuk masa depan, aku harap aku bisa masuk ke perguruan tinggi di Bandung (biar tinggal bareng nenek). Atau mungkin mengambil universitas di luar negeri. Alasan aku ingin masuk universtasdi luar negeri bukan karena tidak mencintai tanah air, tapi karena ingin mencoba kebudayaan luar negeri. Semoga salah satu dari harapanku itu bisa terkabul. Amien…..
Sekian dunia pendidikan yang telah aku tempuh ataupun hanya prediksi. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan kata.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar