YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 27 September 2011

"Beginning"



Hari ini aku bangun lebih awal dari biasanya. Sengaja kulakukan itu karena ini adalah hari spesial.. Hari dimana semua umat muslim merayakan kemenangannya. Tapi ternyata, bukan aku saja yang bangun lebih awal. Anggota keluargaku yang lain bahkan sudah bangun terlebih dahulu.

Seperti liburan-liburan biasanya. Untuk mandi di pagi hari kami harus mengantri. Aku yang memang masih sangat mengantuk, tak sadar bahwa telat mandi hari ini adalah sebuah ancaman besar!!
Aku mandi paling akhir dari yang lain. Waktu aku masuk untuk mandi, semua keluargaku masih ada di rumah. Tapi begitu selesai mandi, aku sadar bahwa yang lain sudah pergi meninggalkanku. Tinggal bila dan nenekku yang masih berada di rumah.
Aku bergegas memakai baju baru. Hehe… lebaran harus punya baju baru kan? kusemprotkan sedikit parfum untuk menanggulangi bau badanku yang sebenarnya sudah wangi.
Setelah berdandan ria di depan kaca, aku segera keluar kamar dan mendapati saudaraku yang sedang asyik memajukan bibirnya beberapa senti dari normalnya. Ck… Dia terlihat makin cantik saja. Hehe…
Dia menyuruhku bersiap-siap sebelum pergi melaksanakan shalat ied. Aku yang memang pada dasarnya ‘masih mengantuk’ hanya bisa melakukan gerakan slow motion saja. Sepertinya itu makin membuat bibirnya terlihat sangat keren.Lalu dia membantuku menyiapkan keperluanku. Seperti mukena, sajadah, dan koran tentunya untuk mengantisipasi dari beceknya lapangan yang dipakai.
Setelah siap, aku dan  bila berpamitan kepada nenek yang tahun ini kebagian tugas menjaga rumah. Sangat disayangkan sekali jika tidak bisa ikut shalat ied. Tapi mau bagaimana lagi? Rumah nenekku terletak di pinggir jalan raya. Tentu harus ada yang menjaga rumah jika tak ingin mengambil resiko lebih tinggi lagi.
Aku berjalan mencari lapangan tempat dilaksanakannya shalat ied. Setelah memutari wilayah yang selalu sama, akhirnya kami menemukan tempatnya. Beruntung bagi kami cepat menemukan tempatnya atau kalau tidak, kami bisa tertinggal shalat dan aku tak tahu apa hukumnya dalam agama islam. Huh…. Syukurlah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar