YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 14 Januari 2012

Resolusiku di Tahun 2012

 
Di awal tahun 2012 ini, pasti banyak hal-hal yang terlintas di otak kita untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Entah itu dari segi ibadah, pendidikan ataupun hal-hal yang lainnya sesuai dengan keinginan setiap orang. Pemikran itu juga membuatku memiliki hal-hal yang ingin aku perjuangkan di tahun ini.
Aku berharap di tahun 2012 ini, aku bisa meningkatkan keimananku. Mungkin lebih khusyuk lagi shalatnya, banyak mengaji, atau mungkin yang nggak pernah aku lakuin terlepas dari acara sekolah yaitu shalat tahajud. Kalau shalat wajib lima waktu sih.... sudah nggak perlu ditanya lagi. Kalau yang satu itu pasti nggak akan lupa. Kecuali kalau ada bulan merah datang. Hehe....
Setelah urusan ibadah yang utama dan paling utama, mungkin aku akan memikirkan hal yang kedua untuk orang tua. Aku berharap bisa membahagiakan orang tua. Bukan karena sebelumnya aku belum pernah membahagiakan orang tua, tapi lebih menaruh kesan untuk tahun ini. Siapa tahu di tahun 2013 nanti aku bisa menutup tahun ini dengan penuh sukacita mengingat kenangan indah yang pernah terukir di tahun ini. Dan di tahun selanjutnya, aku dapat mengingatnya kembali melalui arsip otak dan hati menyangkut tahun 2012 ini.
Dan mungkin dunia pendidikan inilah yang menjadi titik temu antara harapan aku sama orang tua. Untuk yang ketiga, aku ingin agar pelajaran sekolahku semakin baik. Nggak males males lagi. Nggak ada yang namanya ngulur-ngulur waktu kalau mau belajar. Resolusi ini selalu ada di setiap resolusi tahun-tahun sebelumnya. Tapi mungkin nggak teralu banyak perubahan. Ya..... dari yang nilainya pas-pasan menjadi sedikit di atas pas-pasan.
Mengingat rapot terakhir yang kurang memuaskan kedua orang tua, sebenarnya aku sedikit menyesal. Mau banget lihat orang tua bahagia karena lihat rapotku tapi nyatanya datar-datar aja. Berarti gak ada perubahan menuju lebih baik dong? Tapi kan gak ada perubahan lebih buruk juga, kan............. #eh gak boleh begitu! Seharusnya tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin, Ira.
Jujur aja, orang tuaku itu hanya menginginkan anak pertamanya ini agar ‘lebih baik’ di dunia pendidikan. Masuk IPA dan nantinya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dengan mudah. Aku sih mau mau aja. Mereka juga sering ‘memotivator’ aku buat lebih serius lagi. Tapi yang namanya SMA, mama, ayah, aku juga butuh penyegaran otak (yang pasti positif) yang mungkin terlihat lebih banyak daripada belajarnya.  Tapi kan bukan berarti aku sejam belajar seharian main.
Untuk teman-teman aku dari yang setiap hari ketemu sampai bosen, dan yang jarang ketemu (berarti yang sering nggak dong?), tenang aja. Berbahagialah kalian karena masuk ke daftar resolusiku tahun ini. Jujur aku kepingin banget jadi orang yang lebih friendly sama orang, saling sapa menyapa, atau setidaknya senyum gitu. Tapi susah banget buat jadi seperti itu. Itu bukan gayaku banget. Biasanya kalau ketemu orang paling cuman ngeliatin orangnya aja, beranggapan bahwa ‘oh... itu orang lagi ada di situ’. Tapi aku mau yang beda. Aku mau lebih terbuka sama mereka. Mau punya banyak teman. Banyak temen dan banyak temen sampai satu sekolah kenal sama aku. Kalau perlu sampai di luar unit juga nggak apa-apa. Kan lumayan minta follback di twitter sekaligus konfirm di facebook *gak deng.....
Munkin segitu aja(?) kali ya buat resolusinya. Masih belum kepikiran hal lainnya. Namanya masih di awal tahun jadi masih belum tahu apa harapan yang akan menjadi harapan beberapa bulan dari aku ngetik tulisan ini. Siapa tahu di pertengahan tahun minta harapan ketemu artis Korea..... huahaha (namanya juga cuman harapan, iya gak?)

2 komentar: