YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 22 Januari 2012

Malam Tahun Baru, Menyedihkan......


Tahun baru kali ini sangat berbeda dengan tahun baru sebelumnya. Di waktu kami ingin menyambut tahun baru 2011, kami sekeluarga bermain-main di luar rumah sambil menunggu saat-saat pergantian tahun. Tapi kali ini, kami harus berdiam diri di kamar untuk mempersiapkan hari esok karena akan ada sebuah perjalanan besar yang menanti.
Satu jam sebelum tengah malam, aku masih belum bisa tidur karena tak rela melewatkan kesempatan bagus seperti ini dengan cara yang sangat biasa. Bahkan aku sempat berpikir untuk mengunjungi rumah teman tanpa diketahui oleh orang tuaku. Tapi segera kutepis pikiran tersebut takut-takut aku tidak diajak untuk pejalanan besok.
Akhirnya aku membuka aplikasi berbagai blog untuk menghilangkan bosan. Sampai pada saatnya telingaku menangkap berbagai suara letusan kembang api yang terdengar bising. Kali ini aku tidak akan berdiam diri lagi di dalam rumah.
Aku pun keluar dari rumah setelah mengunci pintu. Sambil menenteng kunci rumah di tangan, aku berjalan ke arah lapangan terdekat dari rumahku. Banyak orang disana yang sedang merayakan pergantian tahun. Ada yang sibuk dengan tongkat kembang apinya, berlarian, berteriak, atau hanya berdiri sambil menyumpal telinganya dengan tangan.
Lima belas menit sudah suara-suara yang ditimbulkan oleh kembang api itu memenuhi indra pendengaranku. Sekarang suara-suara tersebut sudah mulai berkurang. Aku pun bergegas kembali ke rumah sebelum orang tuaku sadar bahwa aku tidak ada di rumah. Ketika aku memutarkan kunci kembali dan berjalan memasuki ke kamar. Ku buka pintu kamar dan mendapati mamaku duduk di kasur.
“Darimana, Ra?” tanyanya.
“Dari luar,” jawabku sekenanya. Kuharap tak ada lagi juntaian kalijat yang keluar dari mulutnya.
aku berjalan ke arah kasur. Sebelum aku dudu atau pun merebahkan diri di atas kasur, mama sudah berdiri duluan dan berjalan menuju pintu.
“Kalau besok kamu susah dibangunin, mama tinggal,” katanya.
Dengan segera aku pun tidur dan menarik selimut. Memaksakan tertidur meskipun tidaka ada rasa kantuk sama sekali. Semoga besok aku tidak ditinggal sendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar