YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 22 Januari 2012

Gate Away!!!!


H-1 sebelum malam tahun baru. Pagi ini aku terduduk di sofa ruang tengah sambil mengganti channel tv. Semakin lama acara tv semakin tak ada yang menarik saja.
Aku berhenti pada salah satu channel dimana sedang menayangkan sebuah berita. Dikabarkan hari ini pada jam 5 sore akan ditutupnya jalur menuju Bandung. Segera aku memperhatikan berita itu dengan seksama.
Seperti yang telah diketahui. Jalan tol akan sangat ramai oleh para pengendara mobil. Oleh karena itu pihak keamanan melakukan penutupan jalur ini. Tapi yang membuatku khawatir bukanlah padatnya mobil yang akan menjejali jalanan Bandung, tapi terancamnya aku dan keluargaku yang tidak bisa berangkat ke Bandung. Itu membuat mama yang sedang duduk di sofa bersamaku ribut sendiri.
Memang pada waktu sebelumnya, keluarga sudah merencanakan bahwa hari ini, tepatnya setelah ayahku pulang dari kerja (sekitar jam 2) kami akan pergi mengunjungi rumah nenek di Bandung dan akan melewati malam tahun baru di sana. Itupun kami rencanakan berangkat dari rumah setelah shalat maghrib.
Jika ayahku pulang pada waktunya dan kami mengubah jadwal keberangkatan menjadi pukul setengah tiga, mungkin tidak akan terlambat untuk mencapai lokasi Bandung atau perbatasan Bandung yang akan ditutup. Tapi itu tidak mungkin meneliti bagaimana keluarga kami yang akan dengan santainya mempersiapkan segala sesuatu sebelum meninggalkan rumah. Dari mulai mengemas baju dan hal yang lainnya seperti mengecek keadaan rumah. Belum lagi mandi yang pastinya akan memakan waktu yang sangat lama dikarenakan kamar mandi hanya ada satu dan kami berempat harus bergantian untuk memakainya.
Aku pun mengecek kebenaran berita tersebut di internet. Tapi yang dikatakan justru berbeda. Disebutkan bahwa jalur Bandung tidak akan ditutup. Hanya diberlakukan sistem buka tutup saja. Aku memberitahukan berita dari internet kepada mama yang langsung mengurungkan niatnya untuk menelpon kepada ayah tentang berita sebelumnya(yang dari tv).
Tak berapa lama kemudian, aku mematikan komputer dan berjalan kembali ke sofa, menyalakan tv. Dan aku benar-benar pusing. Sebenarnya mana berita yang benar?
Seperti pada awalnya, berita di tv mengabarkan bahwa jalan di Bandung benar-benar akan ditutup. Mereka juga menyiarkan acara secara live dan itu berarti terjadi pada detik yang sama. Mama yang dari awal memang sudah resah dengan berita tersebut  akhirnya menelpon ayah dan mengabarkan bahwa kami tidak akan pergi ke Bandung hari ini juga.
Menyesal sekali mendengar kabar yang simpang siur tersebut membuat kami mengurungkan niat berlibur. Jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh kami jadi berantakan hanya karena berita yang tak pasti. Andai saja yang di internet itu benar, aku pasti sudah merayakan tahun baru di Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar