YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 22 Januari 2012

Read is My Favorite Hobby


Selama liburan sekolah, hal yang nggak pernah aku lupakan di setiap harinya yaitu membaca. Bukan seseorang kutu buku yang rajin membaca buku pelajaran. Itu hanya membuat jenuh. Tapi sebuah bacaan berupa novel remaja.
Aku memang membaca novel. Tetapi berbeda perangkatnya dengan persepsi kebanyakan orang. Biasanya yang dimaksud novel adalah sebuah buku dengan ratusan halaman penuh tulisan. Tapi yang kubaca ketika liburan adalah sebuah halaman di komputer yang kuambil dari beberapa blog pada layanan networking.
Kebanyakan penulis-penulis novel yang beredar di internet hanyalah penulis amatiran. Seseorang yang hobi atau hanya coba-coba menuangkan imajinasi mereka ke dalam serangkaian tulisan. Lalu mereka publis di blog mereka masing-masing atau sebuah blog dengan banyak penulis lainnya.
Meskipun hanya seorang ‘freelance’, karya mereka cukup membuatku ketagihan untuk membaca karya-karya mereka selanjutnya. Tak kalah hebat dengan penulis novel terkenal lainnya yang karyanya beredar di seluruh toko buku. Mereka dapat mengembangkan imajinasinya sebagus mungkin, mengapresiasikannya dan mendapat dukungan hebat dari pembaca lainnya.
Yang menjadi pusat perhatian orang bukanlah penulis terkenal dan melupakan penulis amatiran, tetapi karya mereka yang hebat yang dibutuhkan oleh para pembaca. Intinya adalah, tak peduli siapa yang menulis yang penting adalah sebuah pemikiran yang dapat memanjakan otak dengan membangun imajinasi tersusun yang disebut novel.

1 komentar: